Senin, 27 Februari 2012

S.U.K.S.E.S

....succes comes from having dreams that are bigger than your fear...

sukses itu suatu nasib baik ato suatu pilihan yaa??
menurut aku...setiap orang punya potensi buat menjadi orang2 yang tergolong sukses dan berhasil dibidangnya,

Belajar dari kehidupan (lagi) hari2 ini :
*Sist E : seorang teman yang begitu taat kepada Tuhan..pekerja keras.. tapi mengalami beberapa kali "kegagalan" dalam pengerjaan tugas akhir mahasiswanya..dan membutuhkan waktu lama dalam meluluskan kuliahnya...dia mendahului teman2nya dalam mngerjakan skripsi.. tapi dia menjadi yang terakhir dalam mendapatkan ijasah...masalah datang silih berganti, mulai dari laptop rusak, data hilang, standar dosen yang begitu tinggi, hasil penelitian ditolak sampai disuruh mengulangi penelitian (eksperimen diLaboratorium) sampai 3 kali.. hal itu bikin dia bingung untuk cerita ke orang tuanya dan setiap kebutuhan hidup dan kuliahnya dipenuhinya sendiri dengan berbagai cara..

mungkin orang2 bakal melihat dia dan berkata dalam hati :
" kasian ya.."
" nasib..semester tua.."
" aku ga akan bakalan kaya dia..malu ah.."

tapi.. jujur aja.. sedikit pun aku ga ada respon kaya gtu, yang terlintas dipikiran aku cuma 1 :
" waah.. calon orang sukses nih..salut.. "

..calon2 orang sukses itu selalu diijinkan melewati masa2 berat dalam hidupnya..jalan hidup orang2 sukses itu selalu "beda" dari orang-orang biasa.
ketemu masalah dan tekanan itu dah harus jadi "makanan wajib" buat calon orang-orang sukses.
.
proses "luar biasa" itu dibutuhkan karena masa depan "luar biasa" akan diberikan Tuhan untuk dia.

aku yakin banget, setiap orang punya peluang untuk menjadi orang2 besar ..orang2 sukses yang punya pengaruh besar buat dunia ini.. tapi, sayangnya,, lebih banyak orang yang memilih jalan yang mudah, proses yang instan,menyerah kalau ada masalah, mengeluh, nyalahin Tuhan buat semua yang terjadi, dan pada akhirnya menghindari semua tantangan dan diam berlama2 dalam zona nyaman..berujung menjadi orang "pada umumnya.."

peluang "sukses" yang udah dikasih Tuhan itu dibiarin begitu aja..
 
nih ada tulisan bagus :
Meskipun dari unsur karbon yang sama namun mengalami proses yang jauh berbeda. Berlian tercipta dari proses tempaan dan tekanan alam yang sangat panjang. Dari proses tempaan tekanan perut bumi yang terus menempanya selama puluhan bahkan ratusan tahun menciptakan hasil yang sangat luar biasa "Berlian menjadi batuan yang paling keras" dan setiap atom yang membentuknya saling terikat erat dan sangat teratur. Bahkan sampai tahap ini proses "Berlian" belum selesai. Dari dalam perut bumi berlian diambil dengan cara disedot bercampur bersama campuran tanah dan air, proses selanjutnya Berlian harus melewati proses "Digosok" untuk memunculkan keindahannya.

Sedangkan arang, cukup dengan membakar benda-benda seperti kayu, tulang, atau yang lainnya, dan kita pun tinggal menunggu benda tersebut menjadi hitam pekat dan berubah menjadi arang yang tidak cukup berharga jika dibandingkan dengan berlian. Arang menginginkan sesuatu yang instant untuk memunculkan dirinya, dia tidak berani mengambil resiko dengan menerima tempaan untuk dirinya. Dia lebih memilih untuk menerima dan menghindar dari kenyataan. Maka tak heran, dia menjadi benda murahan..


sekarang cek deh.. berapa ya harga berlian dibandingin arang?? hehe..

intinya adalah : tetep kerjakan bagian kita dengan sebaik2nya..berdoa..maksimal..kerja keras..dan terus belajar..
Nah,kalo dihadapkan sama tantangan..responi dengan gaya hidup orang sukses : ini anak tangga buat gue.. ^_^

jangan suka mengeluh.. selain ga MENGUBAH apa2.. yang denger juga males..hehe..

-succes life style-
(ditulis oleh stella yang menaiki anak tangga kesuksesan.. GBU)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar